Pekanbaru Masih Kekurangan Logistik 

Firdaus MT Sampaikan Kesiapan Pemilu 2019  Melalui Video Conference

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat menyampaikan paparan kesiapan pemilu melalui Video Conference, Rabu (10/4/2019).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--Bertempat di Command Centre, Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Kota Pekanbaru Jalan Pepaya,  Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT mengikuti video conference dengan Pemerintah Provinsi Riau, Rabu (10/4/2019) sore .

Pada kegiatan ini hadir juga unsur Forkopimda di Kota Pekanbaru bersama KPU Pekanbaru dan Bawaslu Pekanbaru.

Adapun video conference ini dalam rangka kordinasi kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Pemerintah Provinsi Riau berkordinasi lewat sambutan video conference dengan Pemerintah kabupaten/kota.

Kala itu,  mereka awalnya menyimak paparan dari Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo seputar kesiapan Pemilu 2019 secara nasional. Lalu Gubernur Riau, Syamsuar juga memberi penjelasan seputar kesiapan Pemilu 2019 di Riau.

Pemerintah Kabupaten/kota di Riau pun bergantian menyampaikan kesiapan menghadapi Pesta Demokrasi. Pada kesempatan itu,  Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus menyampaikan bahwa Kota Pekanbaru masih kekurangan logistik jelang Pemilu 2019 di Kota Pekanbaru. 

Ada sejumlah logistik yang masih butuh penambahan. Firdaus menyebut Pekanbaru masih kekurangan surat suara untuk Pemilu Presiden RI. Kota Pekanbaru juga kekurangan model C6; segel stiker, kotak suara dan bilik suara untuk Pemilu 2019.


"Meski demikian, kami di Pekanbaru siap menyukseskan Pemilu 2019. Begitu juga aparat keamanan dari kepolisian, unsur TNI hingga Linmas siap membantu upaya mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019," papar Firdaus.

Data yang didapat bahwa ada 2448 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pekanbaru. TPS yang ada menyebar di 83 kelurahan. Selain itu,  jumlah pemilih di Kota Pekanbaru mencapai 507.213 pemilih. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar